Patah Hati Karena Cinta ? Ow Tidak Bisaa :)


Cerita Dibalik Patah Hati Karena Cinta

Patah Hati Karena Cinta sudah menjadi hal yang umum saat ini. Apalagi di kalangan anak muda dan ABG. Bagi mereka yang BARU SAJA masuk dan mengenal dunia cinta dan romasa, seperti mendapatkan sebuah permainan baru yang asik dan seru. Meski sebenarnya mereka sama sekali TIDAK TAHU dan menjalaninya berdasarkan keingintahuan mereka saja.
Akibat kurangnya pengetahuan dan proses coba-coba inilah, maka banyak diantara mereka yang merasa tersakiti dan mulai menyalahkan cinta dan memberikan bahwa cinta itu bullshit, cinta itu menyakitkan, atau cinta itu adalah sumber derita. Tahu maksud saya kan ? :)
Ini sama saja kita diberi pisau, dan terluka karena TIDAK BISA menggunakan pisau itu dengan benar, lalu mulai menyalahkan PISAU ITU :D . Well, disini saya akan berbagi info tentang SUMBER dari sakit hati ini dan cara menanggulanginya sebelum kamuterjerumus kedalamnya. Berikut Diantaranya :

SEBAB UMUM PATAH HATI KARENA CINTA

1. NGAREP / Terlalu Berharap
Ngarep atau terlalu berharap, adalah sumber UTAMA dan nomor WAHID yang memberikan andil paling besar dalam dunia sakit dan patah hati karena cinta . Hal ini disebabkan karena bagi mereka yang ngarep dan terlalu berharap, akan memberikan harapan mereka kepada sesuatu yang TIDAK PASTI.
Seperti misalnya, saat kamu memberikan bunga kepada seorang cewek, maka kamu pasti berharap dia bakal paling tidak SUKA kepadamu atas aksimu ini. Tahu dari mana ? Bisa Ya, bisa juga tidak !! Bahkan, saya berani jamin, kemungkinan kedua akan lebih banyak terjadi dari pada yang pertama :)
So, jangan terlalu ngarep dulu ya :)
2. Berinvestasi Terlalu Banyak
Kesalahan kedua ini berhubungan erat dengan poin pertama. Saat kamu ngarep terhadap seseorang, maka kamu akan mulai berinvestasi kepadanya. Entah itu dalam bentuk uang, waktu, tenaga, sampai pikiran. Dan investasi yang paling besar sebenarnya bukanlah uang atau tenaga, tapi PIKIRAN.
Semakin kamu selalu memikirkan dia, semakin kamu ingin selalu berada didekatnya, semakin kamu berkorban untuknya, maka semakin ngarep kamu jadinya. Dan investasi ini, TIDAK BISA diambil kembali. So, jika kamu tidak mendapatkan hatinya, kamu tahu sendiri kan akibatnya ? :) Yap, bener banget. Patah hati karena cinta mu ditolak :D
3. Kurangnya Pemahaman Tentang Psikologi Manusia
Romansa adalah sebuah permainan psikologi manusia. Seperti yang kita tahu bahwa setiap pria dan wanita memiliki psikologi yang berbeda. Pria adalah mahluk LOGIC, sementara wanita adalah makhluk EMOSIONAL. Pria dikendalikan oleh pikiran sadar mereka, sementara wanita oleh pikiran bawah sadar atau emosional mereka.
Namun sayangnya, kebanyakan mereka yang tidak tahu, akan berpikir bahwa jika dia memperlakukan cewek yang disukainya seperti dia ingin disukai, maka si cewek akan suka. Well, seperti yang sudah kita bahas diatas, si cewek belum tentu suka. Ingat, psikologinya, berbeda :)
4. Kurangnya Pengetahuan Tentang Dunia Romansa
Dunia Cinta dan romansa itu bukan seperti dunia sales atau jual beli. Kamu tidak bisa membeli cinta dia hanya dengan berlaku baik kepadanya atau dengan memberi dia tetek bengek sesuatu yang kamu pikir dia akan suka. Apa kamu pikir dengan memberinya hadiah-hadiah, dia akan suka kepadamu ? ow tidak :) Suka kepada hadiahnya iya, kepada kamunya, . . . . hmm belum tentu :D
Dunia romansa adalah dunia yang unik. Kamu tidak bisa membeli cinta, tapi kamu bisa MEMANCING cinta buat dateng. Bagaimana caranya ? Tanyakan kepada mereka yang sudah ikut forum pengembangan diri Dunia lelaki, maka kamu akan tahu jawabannya :)
5. Tidak Mencari Bantuan
Ini adalah kesalahan terbanyak yang menyerang mereka yang sedang patah hati. Saat cewek sakit hati, mereka akan saling berbagi dengan teman dan sahabat sesama cewek. Tapi bagi cowok, itu bisa jadi sulit. Cowok akan terhalang oleh HARGA DIRInya jika dia ingin curhat kepada sesama teman cowoknya. Apalagi masalah cinta dan sakit hati.
Sebagian dalam hatinya akan berkata “Gengsi doooong!!!” :D
Tapi, memang itulah yang banyak terjadi. Saat mereka merasa gagal dan sakit hati, cowok akan lebih senang menutupinya rapat-rapat karena malu atau karena alasan harga diri. Padahal dengan berbagi, kamu bisa mendapatkan masukan-masukan, yang bisa membantumu mendapatkan hidupmu kembali :)
Kamu bisa mendapatkan masukan dan info-info tentang konsep dunia romansa lewat Fanpage Dunia lelaki di Facebok. kamu bisa bergabung dengan meLIKE fanpagenya di bagian bawah.

Menyikapi Patah Hati Karena Cinta

Setiap orang yang baru PERTAMA KALI melakukan sesuatu, pastilah melakukan kesalahan. Entah itu terluka, sakit, tidak melakukannya dengan benar, sampai mendapatkan konsekuensi logis dan sosial dari aksinya tersebut. Sebagai kesalahan pertama. ini adalah hal yang wajar karena manusia adalah makhluk yang selalu belajar dan belajar.
Namun jika kamu sudah pernah salah dan melakukan hal tersebut diatas, namun tetap TIDAK SADAR dan TIDAK MAU SADAR, atau masih tetap melakukannya, maka kembali lagi ke kualitas manusia itu sendiri. Keledai aja tidak jatuh 2 kali kedalam lubang yang sama :) . Yang jelas,patah hati karena cinta bukanlah hal yang tidak bisa dihindari, karena kamu bisa mencegahnya bahkan sebelum hal itu terjadi kepadamu :)
Tolong SHARE ya.
..

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar