Mozilla Marketplace Versi Beta

Pihak Mozilla telah memberitahukan kepada publik bahwa Mozilla Marketplace Versi Beta resmi dikeluarkan. Dengan demikian para pengguna bisa membeli dan memasang beraneka ragam aplikasi web.

Sebenarnya pihak google sendiri mempunyai fitur yang mirip dengan Marketplace milik Mozilla. Namun pada kenyataannya Marketplace milik Mozilla ini ternyata jauh lebih unggul dari pada milik google. Dikutip dari BitTech
Saat ini, jika sebuah aplikasi dipasang dalam Chrome, maka aplikasi tersebut akan muncul sebagai jalan pintas di layar speed dial. Sedangkan Mozilla menunjukkan cara lain. Aplikasi dari Mozilla Marketplace dimasukkan ke dalam menu aplikasi sistem operasi dan desktop sebagai jalan pintas untuk akses cepat. Hasilnya, pengguna jadi bisa membuka aplikasi web dengan lebih cepat, bahkan ketika peramban sedang tidak aktif.
Bagi para pengguna Windows, ini berarti aplikasi web tersedia langsung dari Start Menu dan tidak bisa begitu saja dilepas (uninstalled) dari sistem. Namun demikian, ada beberapa peringatan pada eksperimen Mozilla ini.
Mozilla marketplace versi beta ini mengandalkan fungsionalitas yang belum hadir pada rilis mainstream Firefox. Selain itu, layanan ini juga masih terbatas, hanya memiliki sekitar 200 aplikasi saja.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar