Nintendo Hadirkan Jejaring Sosial Game Di Acara E3

Di acara E3, produsen konsol Nintendo menjelaskan mengenai detail fitur Nintendo Wii U. Melalui konsol Nintendo Wii U ini, Nintendo memberitahukan akan kehadiran jejaring sosial game nintendo yaitu Miiverse. Jejaring sosial yang terintegrasi pada konsol Nintendo Wii U. Melalui Miiverse, pengguna dapat melihat game apa yang sedang dimainkan orang lain, berbagi konten yang berhubungan dengan game atau bertukar tips dalam memainkan game. Pihak Nintendo menyatakan bahwa pengguna Nintendo Wii U dapat terhubung dengan Nintendo 3DS, PC atau smartphone.
"Nintendo Hadirkan Jejaring Sosial Game Di Ajang E3"
ketika pertama kali menyalakan perangkat Wii U, para pengguna akan langsung ‘digiring’ ke layar menu Miiverse. Sebuah sistem perpesanan seperti Twitter akan hadir dan memungkinkan pengguna Wii berkomunikasi dan tidak hanya mengirimkan pesan ke daftar teman mereka.
Contohnya seperti memberikan tips sebuah game, lalu pengguna lain bisa merespon dengan pesan video, memakai kamera dari kontroler Wii U. Para pengguna dapat mengirimkan gambar dan menggambar, mirip dengan fitur di 3DS Swapnote atau Letterbox.
Jejaring sosial Miiverse kompatibel untuk semua game Wii U, dan pihak Nintendo mengatakan bahwa layanan itu tak akan menginterupsi gameplay.
Presiden Nintendo, Satoru Iwata mengatakan bahwa saat pengguna menghidupkan konsol mereka, maka akan disambut dengan animasi avatar di layar, namun fokus sebenarnya adalah layar kecil touchscreen pada GamePad Nintendo Wii U.
Layar touchsreen pada GamePad Nintendo Wii U ini dapat digunakan untuk mengirim pesan teks atau pesan gambar pada anggota jejaring sosial Miiverse lainnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar